Cara Menghemat Baterai Android Yang Cepat Habis

Cara Menghemat Baterai Android Yang Cepat Habis – Baterai handphone kamu cepat habis, Iya benar sekali hal yang terjadi dari evolusi smartphone malah cenderung membuat baterai kita cepat habis, padahal saat dulu kita menggunakan hp nokia berapa lama handphone kecil kamu bisa bertahan lama? Saya rasa 2-3 hari, jika tidak terpakai bahkan hingga satu minggu handphone kamu bisa bertahan, berbanding terbalik dengan smartphone sekarang walaupun seharian kita tidak memegang handphone tersebut, entah kenapa handphone sudah dalam kondisi ngedrop, maka dari itu anda patut membaca tips hemat baterai android yang boros atau cepat habis.

Bahkan kalau kamu seorang aktif sosial media pasti akan merasa kesal kan, kalau handphone kamu baterainya cepat habis, seorang yang aktif di sosial media pasti akan mengaktifkan pemakaian dengan berbagai jejaring sosial ini juga salah satu penyebab baterai kamu cepat habis loh sobat ponselharian.com Jangan heran kalau handphone kamu mengalami baterai cepat habis atau istilahnya ngedropan, pemakaian yang tidak wajar akan menguras daya penyimpan baterai di smartphone kamu, kalau kalian merasa resah dan itu perlu ditangani lebih lanjut, kami disini mau berbagi cara mengatasi baterai handphone android yang cepat habis kami di sini tidak akan menggunakan aplikasi penghemat baterai .

Trik menghemat baterai android yang cepat habis

Trik menghemat baterai android yang cepat habis – ponselharian.com

baca juga:

Cara Menghemat Baterai Android Yang Cepat Habis

1.Nonaktifkan Scan Wifi
Ini juga salah satu penyebab baterai yang cepat habis sobat, karena saat kamu menyalakan wifi di smartphone kamu secara otomatis wifi akan menscan wifi yang terjangkau dengan smartphone kamu itu, lalu cara mengatasinya agar baterai kamu tidak cepat habis dengan cara mendisable Scan Wifi, Tekanlah tombol Menulalu cari Settings>> Wi-Fi >> More >> Always allow scanning >> Scanonly while Wi-Fi is on.

2.Mengontrol penggunaan Daya Baterai
Tentu saja kamu harus mengetahui aplikasi mana saja yang memakan daya baterai lebih besar, caranya kamu masuk pada Menu>>Settings >> Battery >> Abnormal Battery Usage, kamu akan melihat berbagai list aplikasi yang sedang kamu gunakan dan kebutuhan baterai pada tiap aplikasinya.

3.Mematikan Koneksi
Kalau kamu tidak lagi menggunakan smartphone kamu sebaiknya kamu mematikan koneksi yang tidak perlu misalnya menjelang tidur, kemudian matikan koneksi yang tidak dibutuhkan misalnya bluetooth, matikan setelah kamu selesai melakukan transfer file dengan temanmu, jangan biarkan WIFI, GPS, dan Bluetooth menyala secara terus menerus jika kamu tidak menginginkan baterai pada smartphone kamu cepat habis.

4.Matikan Aplikasi Background
Aplikasi yang berjalan pada background smartphone berjalan secara otomatis walaupun kamu tidak menghendakinya padahal aplikasi tersebut akan secara terus menerus memakan konsumsi daya baterai , selain itu juga akan terus menggunakan RAM pada android kamu, cara untuk menghentikannya Pilih Menu pada Android kamu, Lalu Settings>> Applications>> Applications Manager . carilah aplikasi yang ingin kamu disable dengan cara memilih aplikasi tersebut dan klik button force close.

5.Hapus Aplikasi Tak Penting
Cobalah menghapus aplikasi yang tidak lagi terpakai pada smartphone kamu, karena akan menumpuk memori RAM kamu, sehingga akan membuat baterai cepat habis.

6.Gunakan Wallpaper Sederhana
Proses mangimbil gambar pada gallery akan menyebabkan loading apalagi jika ukuran pixel dari gambar tersebut sangat besar, akan menyebabkan loading RAM sehingga penghematan daya baterai kamu akan sia-sia.

7.Kecerahan Handphone
Jangan gunakan contras kecerahan terlalu berlebihan sebaiknya kamu turunkan kecerahan layar handphone kamu, kecerahan pada smartphone kamu yang paling membutuhkan daya baterai aling besar.

8.Screen Time Out 15 Detik
Jadi yang saya maksudkan ketika handphone tidak digunakan smartphone akan langsung mengunci dan memadapkan layar smartphone kamu, sehingga konsumsi daya baterai akan berkurang, untuk pengaturannya pada smartphone android kamu masuk ke Setting>> Display>> Screen Time Out. Ubahlah durasi screen out time menjadi 15 detik.

Trik Menghemat Baterai Android Yang Cepat Habis membantu smartphone kamu agar umur smartphone kamu lebih lama lagi, Gunakanlah baterai asli dari pabrikan android tersebut, atau kamu bisa gunakan baterai tipe lain yang sesuai dengan daya penyimpanan yang sama dengan daya baterai sebelumnya – ponselharian.com

tips hack menghemat batrai hp .
Cara Menghemat Baterai Android Yang Cepat Habis | admin | 4.5